Menghilangkan rasa jenuh


    Setiap orang pasti pernah merasa jenuh, entah apapun itu penyebabnya. bisa karna lingkungan, pekerjaan, asmara dan sebagainya. kenapa kita bisa jenuh?,  jenuh itu adalah masalah, masalah yang timbul dari dalam diri sendiri .rasa jenuh timbul dari rutinitas atau kebiasaan yang monoton yang itu-itu saja setiap harinya. sebenarnya ada banyak cara untuk menghilang kan perasaan jenuh, namun pada umumnya orang-orang beranggapan bahwa cara terbaik untuk menghilangkn atau mengurangi rasa jenuh adalah dengan rekreasi atau liburan ke tempat wisata. memang benar berlibur atau liburan bisa menhilangkan kejenuhan namun hanya bersifat sementara. misalnya saja, anda jenuh dengan rutinitas pekerjaan. kenapa saya katakan sementara?, ketika sedang berlibur maka akan merasakan fresh kembali, namun setelah liburan berakhir dan kembali kepada rutinitas maka kejenuhan akan kembali seiring dengan waktu yang berjalan.

     Lantas harus bagaimana agar tidak mudah merasa jenuh?. cara nya, mulailah membiasakan hidup lebih kreatif dan variatif dalam aktifitas sehari-hari, melakukan hal-hal baru atau menantang diri melakukan hal-hal yang sering dianggap diri ini tidak mampu dan lawan rasa malas. misalnya jenuh dengan rutinitas kerja, coba mulai sesuatu yang berbeda dalam rutinitas kerja seperti jika biasanya berangkat kerja dengan mobil, coba lakukan hal yang baru naik sepeda misalnya. atau memasukkan unsur hobby dalam aktifitas kerja.

     Cara lainnya dalam menghilangkan kejenuhan adalah meningkatkan waktu kebersamaan dengan orang-orang disekitar. misalnya ketika ada waktu senggang ajak keluarga berkebun dipekarangan rumah walau sekedar menanam beberapa pohon cabe didalam polybag/pot, bisa juga dengan berkaraoke dengan orang dirumah atau dengan tetangga tapi jangan dengan istri tetangga, bisa bahaya.

  Intinya perasaan jenuh itu akan selalu hadir jika aktifitas yang kita lakukan monoton. kreatif, variatif dan aktif adalah solusi menghilangkan kejenuhan. bahkan saya sendiri sering kali jenuh dalam menulis. dan ketikan saya jenuh saya tidur atau cari gara-gara dengan ponakan 😤

0 Response to "Menghilangkan rasa jenuh"

Posting Komentar

it's me

Foto saya
Aku tidak suka keramaian, bukan aku membencinya. hanya saja aku rindukan ketenangan, bukan keriuhan.